PALU – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Palu menargetkan meraih kursi di seluruh dapil di Kota Palu. Hal itu diungkapkan ketua DPC PDI-P Kota Palu, Achmad Alaydrus saat mendaftar bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di pada Jumat (12/5/2023).

Niko, sapaan akrabnya menjelaskan, PDI-P tidak mau muluk-muluk untuk menargetkan kursi pada Pileg 2024 mendatang. Saru kursi setiap dapil merupakan target realistis yang bisa diperjuangkan.

“Kita tidak mau seperti yang lain yang target kursinya enam sampai tujuh kursi. Kita harus tau kondisi daerah ini (Kota Palu, red) dan harus realistis soal target,” jelasnya.

Lanjutnya, para bacaleg PDI-P Kota Palu yang usung pada pileg 2024 mendatang merupakan kader murni yang sudah melewati pengkaderan. Niko juga menjelaskan, ada sebagian wajah baru yang akan maju sebagai caleg PDI-P.

“Kita tidak mencari tokoh-tokoh untuk dijadikan caleg, tapi kita mengusung kader yang dipastikan sudah lolos pengkaderan PDI-P,” jelasnya.

Sekretaris DPC PDI-P Kota Palu, Joppi Alvi Kekung juga menjelaskan terkait mundurnya jadwal pendaftaran bacaleg PDI-P yang seharusnya dilakukan pada Kamis (11/5/2023).

“Kemarin sistem SILON bermasalah karena jaringan, tapi dipastikan semua berkas dan persyaratan bacaleg PDI-P aman,” jelasnya. TIM