JAKARTA – Jasa Raharja kembali menorehkan prestasi gemilang di kancah nasional dengan memborong empat penghargaan bergengsi pada ajang TOP GRC Awards 2025 digelar di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta, Senin (8/9/2025).
Penghargaan tersebut menjadi bukti nyata konsistensi perusahaan dalam memperkuat tata kelola, manajemen risiko, serta kepatuhan (Governance, Risk, & Compliance/GRC) yang menjadi fondasi penting dalam menjaga keberlanjutan bisnis sekaligus pelayanan publik.
Jasa Raharja berhasil meraih Platinum Medali karena telah tujuh kali berturut-turut menerima penghargaan 5 Star, serta menyabet predikat TOP GRC Awards 2025 #5 Star. Selain itu, Dewan Komisaris Jasa Raharja juga mendapat apresiasi sebagai The High Performing Board of Commissioners on GRC 2025, sementara Harwan Muldidarmawan, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Jasa Raharja, dinobatkan sebagai The Most Committed GRC Leader 2025.
Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Jasa Raharja, Harwan Muldidarmawan, menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja bersama seluruh insan Jasa Raharja yang selalu berkomitmen menjaga transparansi dan integritas.
“Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kerja keras seluruh insan Jasa Raharja dalam menjaga tata kelola, manajemen risiko, dan kepatuhan secara konsisten. Penghargaan ini juga menjadi pengingat bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sejalan dengan visi Jasa Raharja untuk menjadi perusahaan terpercaya dalam memberikan perlindungan dasar terhadap risiko kecelakaan lalu lintas. Yang terpenting juga bahwa penerapan GRC sangat didukung dan mendapatkan bimbingan dari Dewan Komisaris,” ujar Harwan.
Tak hanya itu, apresiasi yang diberikan kepada Dewan Komisaris sebagai The High Performing Board of Commissioners on GRC 2025 semakin memperkuat posisi Jasa Raharja dalam menjalankan fungsi pengawasan dan arah strategis.
Komisaris Independen Jasa Raharja, Eko Suwardi, yang hadir dalam kesempatan tersebut menegaskan bahwa pencapaian ini merupakan sinergi dari seluruh elemen perusahaan.
“Dewan Komisaris berkomitmen untuk memastikan prinsip GRC terimplementasi di setiap lini organisasi. Pencapaian ini adalah hasil kerja bersama, yang menegaskan bahwa tata kelola merupakan aturan sekaligus menjadi fondasi utama dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Eko.
Dengan tema “Resilience to Sustainability: Leading Through GRC”, ajang TOP GRC Awards 2025 diikuti lebih dari 900 perusahaan dari berbagai sektor. Proses penilaian dilakukan secara ketat, meliputi implementasi tata kelola, manajemen risiko, kepatuhan, hingga dukungan pada aspek keberlanjutan dan pencapaian SDGs.
Bagi Jasa Raharja, penghargaan ini bukanlah yang pertama. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan selalu konsisten berada di peringkat tertinggi dalam implementasi GRC. Prestasi tersebut semakin meneguhkan peran Jasa Raharja sebagai perusahaan yang tidak hanya fokus pada pelayanan publik, tetapi juga berkontribusi dalam menciptakan keberlanjutan bisnis dan pembangunan nasional.
“Prestasi ini semakin memotivasi kami untuk menghadirkan layanan yang mudah, cepat, dan tepat kepada masyarakat, sekaligus terus memperkuat peran Jasa Raharja dalam mendukung keselamatan lalu lintas serta pembangunan ekonomi nasional,” tutup Harwan.**