PALU – Salah satu bakal calon anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapil Sulawesi Tengah (Sulteng) Kaharuddin mengandeng DPC PKB Kota Palu untuk mendapat suara yang ditargetkan sebanyak 90 ribu.

Hal itu disampaikan Kaharuddin, pengusahaan asal Morowali ini saat bersilaturahmi ke kantor DPC PKB Kota Palu pada Senin (6/3/2023) yang diaambut ketua DPC PKB Kota Palu, Alimuddin Ali Bau, sekretaris PKB Palu, H. Nanang dan sejumlah pengurus PKB Kota Palu lainnya.

Kaharuddin menjelaskan, sengaja mengajak PKB Kota Palu untuk berkolaborasi agar target suara 90 ribu itu semakin dekat untuk diraih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Dirinya sendiri sudah berkomitmen untuk menang dan bekerja keras dan semaksimal mungkin untuk meraih satu kursi DPR RI untuk Partai PKB.

“Yang jelas kita gas full untuk meraih suara sebanyak mungkin. Selain Kota Palu, saya juga akan datang ke daerah lainnya,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, motivasinya untuk maju salah satunya didasari dari keinginan untuk bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kecil di Morowali. Menurutnya, Morowali selama ini menjadi daerah tambang dan penyumbang pertumbuhan ekonomi tinggi, namun tidak dirasakan oleh masyarakat sekitar.

“Disana daerah tambang, tapi ekonomi masyrakat disana begitu-begitu saja. Selama ini saya tidak punya power untuk bisa bantu mereka lebih jauh, semoga dengan inktiar maju sebagai DPR RI bisa menjadi perwakilan mereka untuk bisa merasakan pertumbuhan ekonomi sektor pertambangan di Morowali,” jelasnya.

Alimuddin juga mengatakan, target satu kursi DPR RI optimis diraih karena koordinasi dan kekompakkan PKB saat ini semakin solid. Dirinya juga berharap, dengan tekad dan jiwa petarung Kaharuddin tersebut, semakin menambah spirit PKB untuk menang dan meraih kursi sesuai target pada Pemilu 2024 mendatang.

“Karena beliau sudah bertekad gas full dan berjiwa petarung, tentu kami dari PKB Kota Palu akan kordinasikan dengan PAC dan ranting PKB se Kota Palu untuk bekerjasama dengan tim beliau,” jelasnya. **