PALU – Warga Kota Palu yang tergabung dalam jemaat GKST Klasis Palu mengucapkan terima kasih atas realisasi bantuan hibah yang telah dikawal oleh anggota DPRD Kota Palu, Joppi Alvi Kekung.

Ucapan itu dikemukakan langsung Ketua GSKT Klasis Palu, Pdt. Armin Tamalanga. Dijelaskan pihaknya telah mengajukan dana hibah ke pemerintah kota sejak 2021. Namun tidak terealisasi di tahun 2022 dengan alasan berkas yang diajukan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait tercecer.

“Terima kasih atas bantuannya pak Joppi. Kemarin berkas kami juga katanya sempat tercecer lagi. Tetapi setelah dibantu pak Joppi, puji tuhan tahun ini GSKT Klasis Palu bisa mendapat bantuan hibah,”kata Pdt. Armin.

Lanjut Pdt. Armin, bantuan hibah sebesar Rp20 juta akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan mobiler di kantor Klasis Palu yang masih banyak belum terpenuhi.

“Kita sangat terbantu. Karena masih ada beberapa kebutuhan kantor klasis yang belum ada seperti Ac, Komputer serta kursi tamu,”ungkapnya.

Sementara Joppi mengaku apa yang dilakukan adalah bagian dari kerja-kerja sebagi wakil rakyat dalam menyuarakan aspirasi masyarakat. Menurutnya hal-hal seperti ini perlu mendapat perhatian khusus, sebab apa yang diusulkan bukan kepentingan pribadi namun untuk kepentingan umat.

Dijelaskan juga, ditahun ini dirinya telah membantu merealisasikan lima bantuan dana hibah yakni bantuan hibah untuk GKST Anugrah Masoba Rp25 juta, GPID Manunggal Rp25 juta, GPID Koinonia Rp25 juta dan Kantor Sinode GPID Rp100 juta.

“Ini sudah jadi tugas kami di DPRD. Hanya dengan cara seperti ini kami bisa membantu,”tegasnya. **