BANGGAI – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Hj. Sri Indraningsih Lalusu, melaksanakan kegiatan penjaringan aspirasi masyarakat (Reses) di Kelurahan Mangkio, Kabupaten Banggai Rabu, 15 Februari 2023.

Masyarakat sangat antusias mengikuti reses anggota dewan pemilik suara terbangak di DPRD Sulteng tersebut, itu terlihat dari banyaknya warga yang hadir, serta memberikan masukan dan saran.

Selain memberikan masukan dan saran, warga juga meminta bantuan dari berupa akses dan penerangan jalan yang setiap hari menjadi satu-satunya jalan yang warga lewati. Pasalnya, akses jalan tersebut hanya bisa dilewati roda dua (motor) atau berjalan kaki, karena kondisi jalan saat ini yang belum teraspal atau adanya pengerasan jalan.

“Masyarakat sangat membutuhkan kehadiran wakil rakyat untuk datang disetiap desa/kelurahan, karena banyak keluhan warga mesti didengar dan diperjuangkan oleh wakil mereka di DPRD,” kata Sri Lalusu.

Karena itu, Sri Lalusu datang tanpa menunggu proposal dari masyarakat, bahkan jika ada kegiatan yang tidak bisa diselesaikan lewat proposal, dia akan membantunya lewat dana pribadi.

Saat reses di Mankio, kondisi yang didapati Sri Lalusu sangat miris. Pasalnya, meskipun warga Mangkio hidup di dalam kota, tetapi kondisinya sangat memprihatinkan, utamanya dari sisi penerangan lorong dan jalan pemukiman.

Masyarakat juga berharap agar titik reses anggota dewan ditambah, soalnya banyak keluhan masyarakat yang harus diselesaikan oleh anggota dewan.

Selain menampung aspirasi, Sri Lalusu juga memberikan buah tangah kepada seluruh peserta yang hadir dalam resesnya.**