PALU – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Koordinasi dan Komunikasi () dibeberapa Kabupaten di Sulteng diantaranya di Kabupaten Tojo Una-una, dan Banggai. Korkom tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 6 – 10 Februari 2023.

Pada Korkom kali ini Komisi II membawa agenda dalam rangka mengenjot peningkatan pendapatan daerah (PAD) dan juga pertumbuhan ekonomi. 

, SE yang merupakan ketua komisi II yang pada kesempatan kali melaksanakan Korkom di Kabupaten Tojo Una-una menyampaikan bahwa Korkom kali ini masih berkisar soal bagaimana meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pertumbuhan ekonomi yang sesuai dengan bidangnya.

Seperti diketahui Komisi II mempunyai mitra kerja Mitra Kerja yakni Biro Administrasi Perekonomian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pangan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kehutanan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Pendapatan Daerah.

Olehnya Korkom yang dilaksanakan dibeberapa Kabupaten tersebut tidak lepas dari hasil rapat bersama mitra kerja untuk ditindak lanjuti didaerah.

“Dalam korkom kami banyak membahas bagaiamana meningkatkan PAD daerah dan pertumbuhan ekonomi daerah yang sesuai dengan bidangnya,” jelasnya.**