– Wali Kota Palu, meminta Kelurahan Palu untuk bisa memudahkan masyarakat, hal itu diungkapkan wali kota saat meresmikan gedung baru Lirah Tanamodindi Kecamatan Mantikulore, Rabu (25/1/2022).

Wali kota menjelaskan, pembangunan kantor Tanamondind tersebut merupakan keinginan masyarakat sekitar. Untuk itu, wali kota mengimbau kepada Lurah Tanamondindi, Hamdan, untuk bisa memaksimalkan pelayanan dan memberi kemudahan bagi masyarakat.

“Kalau bisa kita mudahkan, kita kasi mudah urusan masyarakat ini,” ujarnya.

Untuk meningkatkan kepuasan dan pelayanan kepada masyarakat, wali kota juga meminta para pengawai di Kelurahan Tanamodindi untuk meningkatkan kedisplinan pada saat jam kerja.

“Pegawai harus disiplin masuk kerja. Arahkan ASN untuk beri pelayanan pukul 07.30 dan pulang pukul 03.30 WITA. Karena dulu itu Lurah susah ditemui tapi sekarang sudah mudah dan pelayanan bisa pagi hari,” jelasnya.

Lurah Tanamodindi Hamdan
berterima kasih atas dukungan wali kota untuk pembangunan kantor lurah tersebut.

Ia mengatakan saat ini pihaknya fokus mengatasi masalah kebersihan. Kelurahan Tanamodindi yang terdiri dari 9 Rukun Warga (RW) dan 34 Rukun Tetangga (RT).

Untuk kepentingan itu, Kantor Lurah Tanamodindi menurutnya mengalokasikan anggaran untuk pengadaan dua unit motor kaisar. Motor kaisar ini untuk membackup pelaya angkut sampah yang tidak terjangkau dengan mobil pick up pengangkut di kantor lurah.

“Mobil pick belum bisa layani secara optimal Karena kebutuhan masyarakat untuk kebersihan masih tinggi dan belum terlayani semuanya,”kata Hamdan.**