PALU – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi TengahElisa Bunga Allo, hadir dalam kegiatan kick-off Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2024 di Hotel Santika Palu. Acara ini di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah untuk melindungi anak-anak dari polio dan penyakit lainnya. Selasa, 23 Juli 2024.

Bagi Elisa, imunisasi adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik, terutama bagi anak-anak di daerah rawan stunting.

“Kesehatan anak-anak, terutama di daerah rawan stunting, adalah investasi untuk masa depan yang lebih baik,” tegasnya.

Ia pun menekankan pentingnya kesadaran masyarakat, terutama para ibu, mengenai pentingnya imunisasi. 

“Kami sangat senang dan mendukung penuh kegiatan ini. Kami berharap masyarakat menyadari pentingnya imunisasi untuk kesehatan anak-anak,” tambahnya.

Sebagai anggota Komisi I DPRD Sulteng, Elisa mengingatkan bahwa meskipun bantuan makanan dan fasilitas lain diberikan saat anak-anak bersekolah, perhatian terhadap kesehatan sejak usia dini sangatlah penting.

“Tanpa imunisasi yang memadai, dampaknya akan merugikan masa depan anak-anak Indonesia. Kita perlu memastikan bahwa anak-anak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, terutama di usia 0 hingga 7 tahun. Ini adalah langkah penting untuk mencapai target kesehatan nasional,” jelasnya.

Politisi PDI-P Sulteng ini juga menegaskan bahwa dukungan terhadap program imunisasi dan penanganan stunting terus menjadi prioritas di lembaga legislatif.**