SIGI – Calon Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar Hafid, menyampaikan kecintaannya kepada masyarakat Desa Baluase, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, dalam acara deklarasi dan temu warga yang digelar di lapangan desa tersebut.

Depan belasan ribu masyarakat Sigi yang hadir, bersama pasangannya, dr. Reny Lamadjido, calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar Hafid memanfaatkan kesempatan itu untuk memperkenalkan visi-misinya kepada masyarakat.

Dalam orasi politiknya, Anwar Hafid menanggapi beberapa komentar masyarakat tentang kampanyenya yang kerap diiringi hiburan. Ia menekankan pentingnya menjaga keakraban dengan masyarakat dan menciptakan suasana kampanye yang lebih ringan dan menghibur.

“Sulawesi Tengah ini luas, untuk bisa menyambangi seluruh rakyat, kita membutuhkan waktu dan tenaga yang besar. Satu-satunya cara agar seluruh masyarakat bisa mengenal calon yang akan dipilihnya adalah dengan berkumpul bersama, mendengarkan kami bicara, dan dihibur dengan artis. Setuju?” ucapnya yang disambut riuh masyarakat.

Anwar juga mengingatkan masyarakat bahwa Pilkada 2024 merupakan momentum penting untuk memilih pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi Sulawesi Tengah. Ia menekankan bahwa dirinya dan dr. Reny Lamadjido siap bekerja keras untuk memperjuangkan kepentingan rakyat jika terpilih.

“Alhamdulillah, saya sudah pernah diberi kepercayaan oleh masyarakat di sini pada pemilu sebelumnya, dan itu menjadi motivasi saya untuk terus melayani. Kali ini, saya kembali meminta dukungan agar pasangan ‘Barisan BERANI’ bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi Sulawesi Tengah,” tambah Anwar Hafid.

Ia juga mengapresiasi besarnya dukungan yang ia terima dari masyarakat Baluase pada Pemilihan Legislatif (Pileg) sebelumnya, di mana suaranya melonjak meski dirinya hanya berkunjung sekali saat lebaran. “Suara saya di sini waktu itu banyak, padahal saya datang hanya sekali. Itu karena masyarakat memberikan kepercayaan secara ikhlas tanpa ada pemberian apapun, dan ini yang ingin saya balas dengan acara malam ini,” ungkapnya.

Anwar juga menceritakan pengalamannya meninggalkan jabatan sebagai anggota DPR-RI demi mengikuti Pilkada Sulawesi Tengah. Ia mengaku keputusan tersebut diambil karena ia merasa bisa memberikan kontribusi yang lebih besar untuk masyarakat jika terpilih sebagai gubernur.

Menghadirkan langsung Band Armada untuk menghibur warga di Dolo Selatan, Anwar Hafid juga mengajak warga untuk terus mendukungnya dalam Pilkada mendatang, seraya berharap Sulawesi Tengah akan dipimpin oleh pasangan yang mampu membawa perubahan nyata melalui sembilan program unggulan BERANI (Bersama Anwar-Reny).

“Siapa yang naik kapal ini, maka dia akan menikmati namanya program sembilan BERANI,” pungkasnya. **