PALU – Pemerintah Kota Palu hari ini menyerahkan hadiah Lomba Inovasi Award Tingkat Kota Palu 2024 dan penghargaan Indeks Inovasi Daerah untuk perangkat daerah. Acara yang berlangsung di Sriti Convention Hall ini dihadiri oleh Asisten Wali Kota Palu, H. Usman SH., MH., yang juga memberikan sambutan, Jumat (30/8/2024).

Dalam sambutannya, H. Usman menyampaikan apresiasi atas partisipasi masyarakat dan perangkat daerah dalam lomba inovasi ini. Ia menyebutkan bahwa lomba ini bertujuan untuk mendorong inovasi di kalangan masyarakat dan organisasi perangkat daerah (OPD), dengan mengusung dua kategori utama: kuliner dan inovasi OPD. “Ini adalah upaya kami untuk mendorong kreativitas dan inovasi yang dapat meningkatkan kegiatan ekonomi dan kemampuan sumber daya manusia di Kota Palu,” ujarnya.

Tahun ini, lomba diikuti oleh peserta dari enam kecamatan dengan 15 kelurahan yang mengajukan total 31 inovasi. Meskipun Kecamatan Tawaeli tidak mengirimkan perwakilannya, partisipasi dari kecamatan lainnya cukup tinggi. H. Usman juga mengajak semua kecamatan untuk terus berinovasi dan melaporkan perkembangan mereka ke Pemerintah Daerah.

Ia berharap tahun depan semua kelurahan di Kota Palu dapat berpartisipasi dalam lomba ini melalui pendaftaran inovasi di website resmi. “Kami ingin mempercepat kemajuan dan mendukung perkembangan ekonomi serta sosial di kota ini,” tambahnya.

Pemerintah Kota Palu berharap dengan adanya lomba ini, kolaborasi dan kreativitas di berbagai level pemerintahan dan masyarakat dapat semakin meningkat, mendorong pertumbuhan ekonomi dan sosial yang berkelanjutan.**