MOROWALI – Meningkatnya mobilitas dan aktivitas masyarakat khususnya di Kab. Morowali dikarenakan selain jalur perlintasan antar Provinsi Sulteng dan Sultra, Kab. Morowali merupakan daerah pertambangan sehingga kelancaran pasokan BBM di SPBU menjadi hal penting untuk mendukung aktivitas masyarakat.

Disamping peruntukan untuk kendaraan umum, kebutuhan masyarakat Kec. Bungku Tengah akan pertalite dan biosolar untuk nelayan harus bisa terpenuhi dengan baik.

Anto menyampaikan bahwa sering terjadi antrean kendaraan di SPBU 7494605 Desa Bahomoni terutama pengisian biosolar. Selain itu terdapat pula pengisian jeriken untuk BBM Pertalite dan Biosolar subsidi sehingga hal tersebut sering mendapat keluhan warga.

Anto menjelaskan hanya terdapat 1 SPBU yang ada di Kec. Bungku Tengah yakni di Desa Bahomohoni untuk melayani kebutuhan warga sehingga kemungkinan menjadi salah satu penyebab antrean kendaraan.

Berharap adanya pengawasan dari Pertamina Patra Niaga, pemerintah setempat dan instansi terkait untuk memastikan penyaluran BBM subsidi ke masyarakat tepat sasaran dan apabila ditemukan adanya dugaan penyalahgunaan BBM subsidi agar aparat penegak hukum dapat melakukan tindakan tegas.