, – Palu, , Sabtu (21/1/2023) mulai menurunkan tim untuk menlakukan pemantauan secara di Kota Palu demi memastikan keamanan dan kondusifitas masyarakat.

Wali kota menjelaskan, beberapa yang masuk dalam tim patroli tersebut diantaranya Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Kota Palu dan Satuan Tugas (Satgas) yang tersebar diseluruh kelurahan di Kota Palu.

“Hari ini kita sudah instruksikan kepada seluruh satuan tugas untuk melakukan patroli dengan jarak yang sudah ditentukan untuk membantu memastikan lingkungan, situasi dan hal-hal yang mengkhawatirkan kita bisa terpantau dengan baik,” jelas wali kota.

Lanjutnya, tim patroli tersebut akan melakukan pemantauan keliling dari pagi hingga malam hari. Wali kota juga memastikan, Pemkot akan terus berupaya seoptimal mungkin untuk menciptakan situasi yang kondusif untuk masyakat Kota Palu. 

Selain itu, wali kota juga sudah menginstruksikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu untuk mengeluarkan surat edaran ke semua sekolah untuk memantau dan memaksimalkan pengawasan siswa-siswi selama di sekolah.

“Pihak sekolah diminta maksimalkan pengawasannya, pastikan bahwa siswa-siswinya dijemput oleh orang tua masing-masing,” jelasnya.

Dirinya juga menghimbau untuk para orang tua terutama yang memiliki dibawah umur untuk tetap tetap tenang namun tetap mengawasi anak-anaknya dengan baik serta tidak membiarkan anak-anaknya untuk bermain jauh dari lingkungan tempat tinggalnya.

“Kalau misalnya orang tua lambat menjemput anaknya, tolong beritahu pihak sekolah agar pihak sekolah bisa mengawasi anak tersebut untuk tetap dalam lingkungan sekolah sambil menunggu orang tuanya menjemput,” jelasnya.