PALU – Budi Hi. Lolo resmi menjadi ketua DPD Forum Backstagers Indonesia setelah dilantik langsung oleh Ketua Umum Backstagers, Sofyan Nasution pada Jumat (20/1/2023) di Swiss-bellhotel Silae Palu.

Pelantikan Budi dan sejumlah pengurus DPD Backstagers Sulteng dihadiri langsung oleh Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid yang berharap para Event Organizer (EO) yang tergabung dalam Backstagers Sulteng bisa terus meningkatkan kemampuan diri untuk mampu menghasilkan standar yang lebih tinggi.

“Mampukan diri untuk mendapatkan yang lebih dan agar meningkatkan standar Kota Palu kedepan,” jelasnya.

Ketua Umum Backstagers, Sofyan Nasution juga berpesan kepada Ketua Backstagers Sulteng untuk mampu menciptakan event-event besar di Sulteng agar ikut berkontribusi dalam meningkatkan ekonomi pariwisata.

“Jangan tunggu event datang, tapi ciptakan event itu untuk bisa meningkatkan ekonomi pariwisata di Sulteng,” jelasnya.

Menjabat sebagai ketua Backstagers Sulteng, Budi berkomitmen untuk meningkatkan peofesional pekerja EO di Sulteng. Menjadikan pekerja EO sebagai penerang di tengah kegelapan.

“Mari kita jadikan pekerja EO ini untuk lebih profesional yang mampu menaikanlevel up kita dalam industri kreatif,” ujarnya.

Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah yang turut hadir dalam pelantikan tersebut juga mengaku bersedia untuk berkomitmen dengan Backstagers Sulteng dalam setiap pelaksanaan event-event yang akan digelar di Kota Palu.

“Setiap ada event, kami akan meminta rekomendasi dari Backstagers Sulteng untuk memastikan EO yang melaksanakan event merupakan EO profesional dan memiliki legal standing,” jelasnya.

Ketua Umum Kadin Provinsi Sulawesi Tengah Nur Rahmatu yang juga hadir pada pelantikan tersebut sangat mengapresiasi terbentuknya Backstagers Sulteng yang berisikan anak-anak muda kreatif yang mampu meningkatkan industri kreatif di Sulteng.

“Kami dari Kadin Sulteng sangat membuka diri jika Backstagers Sulteng membutuhkan masukan dan arahan dari kami,” jelasnya.

Adapun beberapa EO yang sudah masuk dalam DPD Backstagers Sulteng diantaranya Lebah Madu Indonesia, Battleboom Intertaiment, Capital Media Perkasa, Roa Indo Komika, Mandalika, Sembilan Enam, Baris Waktu, Tagara Palu Indonesia, Moanelipu, Lensa DSL dan Nagaya Link.RES