PALU – Anggota DPRD Provinsi Sulteng, Ady Pitoyo, menghadiri upacara dan syukuran Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024. Acara ini dilaksanakan oleh Kepolisian Polda Sulteng di Lapangan Kantor Gubernur Sulteng, Senin (01/07/2024).

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 mengusung tema ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’. Acara ini dihadiri oleh Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., yang juga bertindak sebagai inspektur upacara.

Turut hadir Wakil Gubernur Sulteng Drs. Ma’mun Amir, Sekdaprov Sulteng Dra. Novalina, M.M., Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han, Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, S.I.K., Kajati Sulteng Dr. Bambang Hariyanto, S.H., M.H., Kabinda Sulteng Brigjen TNI Arman Dahlan, Ketua Pengadilan Tinggi Sulteng Dr. Hj. Nirwana, S.H., M.Hum., Kakanwil Kemenkumham Sulteng Hermasyah Siregar, S.H., M.H., Danyonif 711/Rks Letkol Inf Andi Irsan, M.Han, dan para pejabat lainnya.

Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Beliau menekankan bahwa peringatan ini merupakan momen penting bagi Polri, khususnya Polda Sulteng, untuk merefleksikan pencapaian dan pelayanan kepada masyarakat. Tema tahun ini mencerminkan tekad Polri untuk mewujudkan situasi keamanan yang kondusif dan mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Kapolda juga menambahkan bahwa acara syukuran ini merupakan tradisi sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas petunjuk dan berkah-Nya kepada keluarga besar Polri dalam menjalankan tugasnya. Beliau juga merasa bangga dengan dukungan solid dari Forkopimda, stakeholder, dan masyarakat Sulteng yang membantu pencapaian Polri.

Anggota DPRD Provinsi Sulteng, Ady Pitoyo, menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-78 dan berharap Polri, khususnya Polda Sulteng, terus menjunjung tinggi slogan presisi, menjadi pelindung dan pengayom masyarakat secara adil dan bijaksana. 

Ady Pitoyo juga mengapresiasi kinerja Polda Sulteng yang telah banyak membantu masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial seperti bedah rumah dan bakti sosial, yang mendukung percepatan transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan.**