SIGI – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Ir. Alimuddin Paada, M.S, menghadiri acara wisuda siswa-siswi Yayasan Sukma Bangsa yang baru berdiri tiga tahun lalu. Acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdi Mastura, dan turut menyaksikan penandatanganan MoU Yayasan Sukma Bangsa di Kabupaten Sigi.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Alimuddin Paada, yang hadir mewakili Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi para siswa Sukma Bangsa. 

Sekolah yang mayoritas siswanya berasal dari golongan kurang mampu dan penyintas bencana tsunami serta likuifaksi ini, telah menghasilkan banyak prestasi membanggakan. Salah satu siswanya berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Nasional Siswa Indonesia (ONSI) di bidang Kimia.

“Sekolah Sukma Bangsa ini telah menunjukkan semangat belajar yang tinggi dan berhasil meraih berbagai prestasi yang membanggakan,” ujar Alimuddin Paada. 

Ia juga menekankan pentingnya mempromosikan sekolah ini kepada masyarakat luas di Sulawesi Tengah, mengingat salah satu program unggulannya adalah pelajaran bahasa asing, termasuk bahasa Jepang.

Dr. Ir. Alimuddin Paada berharap sekolah Sukma Bangsa dapat menjadi salah satu sekolah favorit di Sulawesi Tengah di masa mendatang. **