DEPOK – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyatakan dukungan penuh terhadap Zulkifli Hasan untuk kembali memimpin PAN dalam Rapimnas yang digelar di Markas BM PAN di Depok. Dukungan ini datang dari seluruh kader BM PAN Sulteng yang hadir dalam acara tersebut.

Ketua BM PAN Sulteng, Ratna Mayasari Agan, menyampaikan bahwa dukungan ini didasarkan pada keberhasilan Zulkifli Hasan dalam memimpin PAN selama dua periode sebelumnya. “Kami melihat kepemimpinan Pak Zulkifli Hasan telah membawa banyak perubahan positif bagi partai dan juga memperjuangkan aspirasi rakyat. Oleh karena itu, kami sepakat untuk mendukung beliau kembali memimpin PAN untuk periode ketiga,” ujar Ratna.

Rapimnas BM PAN yang berlangsung pada Jumat, 31 Mei 2024, tersebut dihadiri oleh sejumlah kader muda PAN dari berbagai daerah. Agenda utama pertemuan ini adalah pembahasan strategi dan program kerja BM PAN ke depan serta menentukan arah dukungan politik pada Pemilu 2024.

Ratna Mayasari Agan menambahkan bahwa keputusan untuk mendukung Zulkifli Hasan bukan hanya keputusan pribadi, melainkan hasil dari musyawarah dan kesepakatan bersama seluruh kader BM PAN Sulteng. “Kami berharap, dengan dukungan penuh dari seluruh kader, PAN dapat semakin solid dan siap menghadapi tantangan politik ke depan,” pungkasnya.

Rapimnas ini juga menjadi ajang konsolidasi bagi BM PAN dari seluruh Indonesia, guna memperkuat sinergi dan koordinasi di antara sesama kader muda partai. Selain itu, berbagai isu strategis terkait perkembangan politik nasional turut menjadi topik diskusi dalam pertemuan tersebut.

Hasil Rapimnas membulatkan keputusan Barisan Muda PAN Se indonesia mendukung Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) untuk melanjutkan kepemimpinan 3 periode pada kongres PAN agustus mendatang, pada saat oenyampaian pandangan umum ketua wilayah DPW BM PAN Sulteng Ratna mayasari Agan .SE menyampaikan beberapa point  

1. Mendukung Ketua Umum Zulkifli Hasan menjutkam periode ke tiga.

2. ⁠Mendukung dan berharap kader BM PAN Yandri Susanto yang saat ini menjabat Wakil Ketua MPR dapat mendampingi Ketua Umum Pada Kabinet  Presiden Prabowo Subianto.

3. ⁠mendukung dan berharap Kader  BM PAN  yang berjuang pada kontestasi pilkada 2024 mendapatkan perhatian khusus dari dpp PAN

4. ⁠Mendukung Ketua Umum BM PAN Sigit Purnomo Said Kembali ke sulteng 2029 untuk maju sebagai Gubernur Sulteng. RA