PALU – Budi Hi. Lolo rencananya akan dilantik secars resmi menjadi ketua DPDForum Backstagers Indonesia (FBI) Sulawesi Tengah () pada Jumat (20/1/2022) di salah satu hotel di Kota Palu.

Backstagers yang merupakan asosiasi resmi dari gabungan komunitas Event Organizer () terbesar di Indonesia yang menaungi perusahaan event organizer, pelaku dan pekerja event ini hadir di Sulteng untuk meningkatkan profesionalisme pelaku usaha industri yang bergerak dibidang EO di Sulteng.

Salah satu tujuan utama dari DPD Backstagers Sulteng mendatang yaitu mendorong para pelaku usaha EO untuk ikut bergerak dalam perkembangan industri kreatif di Sulteng melalui perkembangan event-event yang dikemas secara profesional untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Budi menjelaskan, asosiasi ini nantinya juga akan membuka diri untuk semua pelaku usaha EO di Sulteng untuk bergabung dalam Backstagers.

Budi menjelaskan, forum tersebut nantinya mendorong para pelaku usaha EO untuk memiliki Nomor Induk Usaha (NIB) agar seluruh EO di Sulteng memiliki legal standing.

“Kita juga berharap dengan adanya forum ini, aktivitas event di Sulteng bisa terhindar dari oknum EO-EO yang tidak bertenggungjawab yang merugikan masyarakat banyak,” ujarnya saat konfrensi pers terkait pembentukan pengurus Sulteng, Kamis (19/1/2023).

Budi dan pengurus Backstagers Sulteng rencananya akan dilantik langsung oleh Ketua DPP Backstagers Sofyan Nasution. Sofyan sapaan akrabnya ini berharap, kehadiran DPD Backstagers akan semakin meningkatkan gairah ekono kreatif di Kota Palu dengan hadirnya event-event besar setelah pasca pandemi dan mobilitas masyarakat mulai longgar.RES