DONGGALA – Ribuan warga memenuhi acara Halal bi Halal yang diselenggarakan oleh Bakal Calon (balon) Bupati Donggala, Moh Yasin, pada Selasa (23/4/2024) di Desa Enu, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala.

Ribuan warga tidak hanya berasal dari Desa Enu, tapi juga dari beberapa desa dan kecamatan seperti Balaesang hingga Sojol Utara yang turut meramaikan acara tersebut, merajut silaturahmi untuk membangun harmoni keberagaman demi kemajuan negeri.

Moh Yasin, sebagai Pembina Komunitas, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Donggala, khususnya selama menjabat sebagai Wakil Bupati dan Bupati Donggala.

Dia menjelaskan bahwa acara Halal bi Halal merupakan ajang silaturahmi bagi masyarakat Donggala untuk berkumpul dan saling bermaaf-maafan setelah menjalani ibadah Ramadan.

“Setelah ini, mari kita berjabat tangan dan saling memaafkan agar dosa kita semua terampuni,” katanya.

Yasin juga menekankan pentingnya persatuan dalam membangun Kabupaten Donggala dari berbagai aspek politik, ekonomi, dan lainnya, terlepas dari perbedaan pilihan dan warna politik pada Pilpres dan Pileg sebelumnya.

“Kita perlu bersatu dalam membangun daerah kita, Kabupaten Donggala, dari berbagai latar belakang yang berbeda,” tambahnya.

Dia juga membahas peran Donggala sebagai daerah penyangga Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan, yang menjadi tugas penting untuk memastikan masyarakat Kabupaten Donggala dapat memanfaatkan peluang tersebut, termasuk petani, pedagang, dan nelayan.

“Kita harus meningkatkan kapasitas petani, nelayan, dan pedagang sebagai daerah penyangga IKN, serta bekerja sama untuk membangun daerah kita,” jelasnya.

Acara Halal bi Halal tersebut dihadiri juga oleh beberapa pengurus Partai Politik Donggala, antara lain PKS, PDI Perjuangan, PPP, Gelora, PKM, dan Demokrat. Akademisi dari Universitas Tadulako Palu, Dr. Nur Sangadji, juga turut hadir untuk memberikan ceramah kepada ribuan tamu yang hadir dalam acara tersebut.