PALU – Ketua DPRD Provinsi SultengNilam Sari Lawira menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-60 Provinsi Sulteng. Yang di gelar di halaman kantor Gubernur Sulteng, jalan Dr. Samratulangi, Kota Palu. Hari Rabu, 17 April 2024.

HUT Provinsi Sulteng tahun ini mengusung tema ‘Kuat dan Tangguh untuk Sulteng Lebih Sejahtera dan Maju’. Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, bertindak sebagai inspektur upacara. Di hadiri pula oleh Wakil Gubernur Sulteng, Ma’mun Amir, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulteng. Serta Anggota DPR RI Dapil Sulteng, Anwar Hafid dan Matindas J. Rumabi, dan Wakil Ketua-I DPRD Provinsi Sulteng, Moh. Arus Abdul Karim.

Turut hadir pula beberapa Anggota DPRD Provinsi Sulteng, antara lain Zainal Abidin Ishak, Nasser Djibran, Inyoman Slamet, Moh. Hidayat Pakamundi, Elisa Bunga Allo, dan Ady Pitoyo.

Nilam Sari Lawira menyampaikan harapannya agar Provinsi Sulteng semakin kuat dan tangguh sesuai dengan tema hari ulang tahun kali ini. Ia juga mengungkapkan aspirasi untuk kemajuan Provinsi Sulteng. Khususnya di 13 kabupaten/kota se-Sulteng, dengan terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Sulteng.

Selain itu, dalam konteks pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang, di harapkan agar berjalan dalam suasana kondusif dan aman, seperti halnya pada pemilihan legislatif sebelumnya.

Moh. Arus Abdul Karim, Wakil Ketua-I DPRD Provinsi Sulteng, menekankan pentingnya mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mendukung pembangunan yang lebih maju, menjelang momentum peringatan hari ulang tahun ke-60 Provinsi Sulteng.RA