PALU – Pemerintah Kota (Pemkot) PaluSulawesi Tengah menyelenggarakan Sholat Idulfitri 1445 H/2024 M di Lapangan Sepak Bola, Kelurahan TipoKecamatan UlujadiKota Palu pada Rabu, (10/04/24). Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat tinggi termasuk Wali Kota PaluH. Hadianto Rasyid,dan Ketua TP-PKK Kota PaluHj. Diah Puspita, serta Wakil Wali Kota, dr. Reny A. Lamadjido, dan pejabat lainnya.

Dalam Salat Idulfitri kali ini, Muhammad Fauzil Adhim bertindak sebagai Imam, sementara Khatibnya adalah Nur Alam Mursyidi L. Wali Kota Hadianto menyampaikan harapannya agar perayaan Hari Raya Idulfitri kali ini dapat meningkatkan kedewasaan masyarakat Kota Palu dalam berbagai aspek, terutama setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan.

Orang nomor satu di Kota Palu itu juga menjelaskan alasan pemilihan Lapangan Sepak Bola Kelurahan Tipo sebagai lokasi Sholat Idulfitri, mengingat lapangan tersebut sudah menjadi tempat yang akrab bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah tersebut.

Lapangan alternatif yang biasanya digunakan, yaitu Lapangan Vatulemo, sedang dalam proses renovasi. Sehingga, untuk tahun ini, Pemkot Palu memilih Lapangan Sepak Bola Kelurahan Tipo sebagai lokasi pelaksanaan Sholat Idulfitri 1445 H. Demikian disampaikan oleh Wali Kota Palu.NTZ