PALU – Yayasan Rumah Dua Jari (RDJ) kembali mengukir senyum anak yatim dan kaum dhuafa lewat Festival RDJ 2024. Seperti tahun sebelumnya, RDJ Fest ini melibatkan 1.000 anak yatim dan kaum dhuafa berbuka puasa bersama dan berbagi kebahagiaan yang digelar di Kompleks Yojokodi Convention Center (JCC) Palu.

RDJ Fest ini digelar mulai tanggal 22-24 Maret 2024. Kegiatan ini menjadi agenda rutin Yayasan RDJ setiap tahunnya, tidak hanya melibatkan internal RDJ, tapi banyak pihak yang ikut berkontribusi dalam suksesnya kegiatan berbagi kebahagiaan di bulan suci ramadan tersebut.

Dirut Yayasan RDJ, Iskandar Dinata Arsyad, mengatakan,  RDJ Fest 1445 H sebagai ajang membahagiakan anak yatim dan kaum dhuafa. 

“Selain berbagai kita juga membahagiakan anak yatim dan dhuafa dengan banyak permainan yang ramah anak,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga menjelaskan, selain bermain, RDJ Fest juga memanfaatkan anak yatim dan dhuafa untuk mengedukasi diri dengan pengetahuan terkait islam.

“Islam life style, kita mau memperlihatkan cara Islam itu begini, seperti makan tidak boleh berdiri, cara menyapa, dan lainnya,” jelasnya. 

Adapun beragam kegiatan RDJ Fest tahun ini mulai dari lomba mewarnai, tes wawasan keislaman, buka puasa bersama, salat tarawih bersama, cerita islam, dan kegiatan-kegiatan hiburan lain. 

RDJ Fest juga dimeriahkan oleh sejumlah pelaku UMKM hingga fasilitas permainan berupa wahana anak yang semakin menyemarakkan acara tersebut. RA