, – Wali Kota Palu dowakili oleh Asisten I Pemerintah Kota (Pemkot)Palu, Mohammad Rizal menghadiri sekaligus membuka kegiatan  Pengukuhan Pengurus  Ikatan Guru Olaraga Nasional ( ) Kota Palu pada Selasa (17/1/2023) di tempat Aula SMP Gamaliel Palu.

Dalam mengukuhan tersebut, hadir langsung Ketua IGORNAS Sulteng, ketua IGORNAS terpilih,  Sekertaris KONI Kotsc Palu, Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu dan sejumlah guru olahraga se Kota Palu.

Rizal menyampaikan, dengan pengukuhan pengurus baru IGORNAS tersebut,  kedepan para guru olahraga ditingkat SD dan SMP mampu mencetak siswa-siswi untuk bisa menjadi atlet yang berprestasi berdaya saing, dan berkarater yang dapat mengharumkan nama bangsa,khusus nya di Kota Palu.

Lanjutnya, dengan adanya pengurus baru IGORNAS tersebut, para guru olahraga dapat memotivasi para pelajar di Kota Palu untuk terus menyukai aktivitas olahraga di lingkungan sekolah.

“Guru olahraga memiliki peran penting dalam memotivasi pelajar untuk gemar dan senang berolahraga,” ujarnya.

Rizal juga berharap, ,IGORNAS Kota Palu bisa memberikan dorongan agar siswa-siswa dengan telaten olaraga dapat memiliki olaraga  sebagai salah satu jalur prestasi masa depan sebagai atlet.

“Kita berharap IGORNAS Mampu berkontribusi  dalam  implementasi pekan olaraga Nasional. IGORNAS sangst  berpera  dalam pembangun lifestyle, kebigaran pelajar dan menciptakan bibit unggul yang berprestasi dicabang olahraga,” jelasnya.  

Rizal juga menambahkan, Pemkot akan terus mendukung kiprah IGORNAS Palu untuk terus dan menciptakan bibit-bibit prestasi sejak dini agar mampu mencetak prestasi baik secara nasional, ragional maupun internasional.

Pemkot Palj juga akan mengadakan berbagai perlombaan cabang olahraga terutama pada kalangan pelajaran. Namun, Pemkot tidak menamping saat ini fasilitas untuk menunjang peningkatan olahraga di Kota Palu khususnya untuk pelajar masih belum optimal.

“Tapi kami yakin dengan keyakinan untuk terus berprestasi tidak akan memadamkan semangat anak-anak kita,” jelasnya.RES