DONGGALA – Gunung Sojol di Kabupaten Donggala, menjadi salah satu gunung tertinggi yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Gunung ini menjadi salah satu wisata alam yang cukup ekstrem dan menantang untuk dijelajahi.

Wisata gunung Sojol menjadi salah satu program dari Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Donggala. Gunung sering menjadi pilihan para pendaki dan pecinta alam untuk di explore.

“Potensi gunung Sojol ini memang besar untuk jadi wisatawan terutama para pendaki dan pencinta alam,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Donggala, Muhammad.

Muhammad menjelaskan, akan memaksimalkan peran Dispar Donggala untuk menyediakan fasilitas penunjang untuk para wisatawan dan pendaki di Gunung Sojol tersebut.

Dirinya juga mendorong para wisawatan dan pendaki untuk ikut mempromosikan dan memperkenalkan Gunung Sojol sebagai salah satu wisata gunung yang wajib untuk dikunjungi.

“Potensi alam pengunungannya yang indah, dan menjadi salah satu gunung tertinggi di Sulteng, para wisatawan terutama pendaki harus berkunjung dan explore Gunung Sojol tersebut,” jelasnya. RA