PALU – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Surat Edaran Wali Kota Palu menghimbau warga untuk belanja bijak dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga komoditas beras di Kota Palu. 

Dalam SE tersebut, Pemkot menekankan dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga kebutuhan pokok komoditas beras menjelang bulan suci ramadan 1445 H, serta menyikapi isu kelangkaan berasyang beredar di masyarakat, Pemkot Palu melalui SE Wali Kota Palu mengeluarkan beberapa poin sebagai himbauan untuk masyarakat Kota Palu.

Poin pertama, mengajak seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak berpengaruh dengan isu yang beredar.

Poin kedua, mengingatkan masyarakat untuk tidak panik dalam berbelanja (panic buying) dan terap bijak dalam berbelanja kebutuhan pokok sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Poin ketiga, bahwa stok komoditas beras di gudang Bulog mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Palu selama bulan Suci Ramadan 1445 H.

Poin keempat, untuk mendapatkan beras subsidi pemerintah (beras SPHP), masyarakat dapat membelinya di toko-toko pengecer di pasar tradisional, outlet resmi RPK Perum Bulog, dan juga supermarket yang tersebar di Kota Palu. 

Poin kelima, Pemkot menekankan harga penjualan beras SPHP sesuai HET beras medium sebesar Rp10.900/kg.

Dalam SE tersebut Pemkot Palu juga mencantumkan daftar mitra beras SPJP Bulog yang tersebar di seluruh titik di Kota Palu.