DONGGALA— Pj. Bupati Donggala, Moh Rifani, turun langsung memantau jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 di kelurahan Boya, kecamatan Banawa pada Rabu (14/02/24)

Saat dikonfirmasi oleh media ini, Pj. Bupati Donggala, Moh Rifani, mengatakan bahwa hari ini ia bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) kabupaten Donggala turun langsung melakukan pemantauan mulai dari TPS desa Loli Oge.

“Alhamdulillah, kami bersama Forkopimda tadi melakukan pemantauan di TPS dimulai dari Desa Loli Oge dan berakhir di TPS 02 di Kelurahan Boya. Kami melihat antusiasme warga untuk memilih sangat besar,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya dalam proses pesta demokrasi yang telah memberikan hak saranya di TPS.

“Sebab, hak pilih masyarakat menentukan masa depan daerah dan bangsa,” jelasnya.

Disinggung terkait TPS yang belum menerima logistik, memang benar kemarin saat melakukan pemantauan TPS di kecamatan Sindue dan Labuan, beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilaporkan mengalami kekurangan surat suara. Namun, hal ini berhasil diatasi dengan menggunakan surat suara yang kelebihan dari TPS lainnya.

Masyarakat setempat pun berharap agar pelaksanaan pemilu serentak dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta semua warga dapat menggunakan hak pilih mereka. Demikian Pj. Bupati Donggala. NTZ