DONGGALA –

Penjabat (Pj) Bupati DonggalaM. Rifani Pakamundi, secara resmi meresmikan Rumah Singgah Papa Idham di Kelurahan Kabonga Kecil, Kecamatan Banawa pada Sabtu (20/01/24). Acara peresmian dihadiri oleh sekitar lima ribu warga, tokoh agama, masyarakat, pemuda, perempuan, dan unsur Forkompinda Donggala.

Diketahui, Rumah Singgah ini, yang diinisiasi oleh Idham Pagaluma sebagai Ketua Yayasan Dakwah dan Sedakah Papa Idam, bertujuan memberikan makanan gratis setiap harinya untuk 1.000 orang, terutama bagi musafir dan masyarakat ekonomi lemah.

Pj Bupati Rifani, dalam kesempatan tersebut, menjelaskan bahwa rumah singgah ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas sosial masyarakat Donggala.

Rifani menggarisbawahi pentingnya peran rumah singgah dalam mengatasi masalah ini, tidak hanya sebagai tempat pemberian makan gratis, melainkan juga sebagai wahana distribusi yang efektif untuk menggerakkan ekonomi lokal.

“Saya berharap kabupaten Donggala bisa menghadapi berbagai tantangan, termasuk dampak inflasi, tingginya tingkat kemiskinan, dan prevalensi stunting,” ucapnya.

Rifani juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam aksi sosial, berbagi rezeki, dan bersedekah, sejalan dengan semangat kepedulian yang ditunjukkan oleh Papa Idham. Selain memberikan manfaat langsung kepada mereka yang membutuhkan, Rumah Singgah ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Donggala untuk bersatu dan membangun solidaritas.

“Rumah Singgah Papa Idham juga diharapkan dapat membantu mengatasi masalah stunting dengan menyediakan pelayanan makanan gratis kepada anak-anak yang rentan terhadap kekurangan gizi,” harapnya.

Rifani menutup acara dengan harapan agar rumah singgah ini dapat terus berjalan dengan lancar dan memberikan kontribusi positif untuk masa depan Kabupaten Donggala. Demikian Pj Bupati Donggala. **