PALU – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Arus Abdul Karim, mengajak ibu-ibu yang sering disebut dengan istilah emak-emak untuk kembangkan potensi ekonomi. Hal itu diungkapkan Arus, sapaan akrabnya saat mengelar reses caturwulan pertama tahun 2024 di salah satu hotel di Kota Palu bersama warga Buluri dan warga Kampung Lere, Jumat (26/1/2024).

Arus menjelaskan, selama melaksanakan reses dirinya mempersilahkan emak-emak untuk menyampaikan berbagai pokok-pokok fikiran untuk diperjuangkan di DPRD Sulteng.

Dirinya mengajak emak-emak yang hadir dalam resesnya saat itu untuk tidak segan-segan meminta bantuan usaha untuk mengembangkan ekonomi ibu-ibu di Kelurahan Buluri dan Kampung Lere.

“Siapa tau disini ibu-ibu ada yang hobi menjahit, nanti kita berikan bantuan mesin jahit. Selain itu mungkin ada yang hobi memasak, bisa kita bantu ikut pelatihan tata boga dan bantuan usahanya,” ujarnya.

Ketua Partai Golkar Provinsi Sulteng ini berharap, setiap resesnya, warga bisa menyampaikan segala hal-hal yang menjadi pokok fikiran untuk dirinya perjuangkan dan realisasikan selama menjabat sebagai wakil rakyat. RA