PARIGI MOUTONG – Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik(Kesbangpol) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) menggelar sosialisasi untuk mencegah peredaran narkoba di tengah masyarakat, di aula Kantor Bupati Parmout, Senin (6/11/2023).

Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) tersebut, dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Parmout, Richard Arnaldo Djanggola.

“Peredaran dan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional, yang dipandang serius oleh pemerintah, karena dapat menyebabkan rusaknya moral bangsa,” kata Richard.

Olehnya itu, kata dia, jika dilihat dari keadaan yang ada, Presiden RI, Joko Widodo telah mengeluarkan Instruksi Presiden nomor 2 tahun 2020, tentang Rancangan Aksi Nasional Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba juga Perekorsur Narkotika tahun 2020—2024.

“Generasi muda adalah tumpuan dan harapan, yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dan pembangunan nasional, sehingga mereka dapat dilibatkan secara total sebagai pengingat, dalam mengampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba,” ujar Richard.

Karena  pentingnya kegiatan itu, ia berpesan agar penyelenggaraan sosialisasi P4GN dapat diselenggarakan secara berkesinambungan, dengan peserta yang merata dan menyeluruh, yakni semua elemen masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Parmout.

Dengan harapan, kegiatan itu akan menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar tetang narkoba dan obat-obatan terlarang, serta dapat menjadikannya pengiat antinarkoba di lingkungan masyarakat. **