PALU – Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melakukan sosialisasi System Informasi Kegiatan Pendjawalan dan Disposisi Terintergrasi (SI KELOR) kepada seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Kamis (2/11/2023) di Ruang Rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu.

Sosialisasi SI KELOR ini dilakukan langsung oleh Kebag Prokopim, Hatimah Hatta yang menjelaskan tujuan SI KELOR untuk mengoptimalisasi penjadwalan dan bahan kelengkapan kegiatan pimpinan berbasis sistem aplikasi informasi pada Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan sekretariat daerah Kota Palu yang bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada Pimpinan Daerah, Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kota Palu dan juga kepada masyarakat.

Fatimah juga menjelaskan, SI KELOR yang bisa diakses siapa saja melalui website akan memudahkan sistem informasi pemerintahan di lingkup Pemkot Palu, terutama rencana kerja dan giat-giat OPD yang berhubungan langsung dengan bagian Prokopim.

“Misalnya salah satu OPD akan melakukan kegiatan dan dihadiri oleh pimpinan atau pejabat daerah, disitu kami bisa tahu dan membuat persiapan seperti sambutan untuk pimpinan yang lebih jelas dan sesuai dengan subtansi dari kegiatan OPD tersebut,” jelasnya.

Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Irmayanti Petalolo juga menjelaskan dengan adanya SI KELOR ini, akan meningkatkan layanan sistem berbasis elektronik yang bisa meminimalisir pengunaan anggaran dari beberapa aspek seperti kertas, pulpen, tinta dan lain sebagainya.

“Kita yang bekerja di lingkup Pemkot Palu juga dapat memberikan layanan dengan cepat tanpa adanya batas jam kerja dan bisa dilakukan dimana saja lewat SI KELOR,” jelasnya.

Terutama memudahkan Prokopim untuk menyiapkan sambutan Wali Kota, Wakil Wali Kota atau pejabat yang menghadiri kegiatan OPD sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan dan menguatkan koordinasi satu sama lain.RES