PALU – Anggota DPRD Kota Palu, Ahmad Umaiyer akan bantu sejumlah kelompok usaha yang berada di Lorong Burasa, Jalan Bantilan, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat. Sejumlah kelompok usaha tersebut akan dibantu peralatan atau perlengkapan kuliner untuk meningkatkan hasil produksinya.

Hal itu diungkapkan Ketua Fraksi Partai Golkar ini saat melakukan reses di Lorong Burasa Jalan Bantilan pada Selasa (17/10/2023). Mayer, sapaan akrabnya, memastikan bantuan tersebut akan tersalurkan paling lambat bulan November 2023 mendatang.

“Kami sudah data beberapa kelompok yang akan menerima bantuan kuliner, peralatan kompor, belangga dan perlengkapan masak lainnya akan kami bantu,” ujarnya.

Dalam reses tersebut, Mayer juga menerima beberapa keluhan seperti tidak meratanya bantuan dan pembangunan yang ada di Kelurahan Lere. Menurut sebagian warga, Jalan Bantilan dianak tirikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.

“Setiap ada pembangunan dan bantuan usaha, warga merasa tidak disalurkan secara merata, Jalan Bantilan ini kan masuk Kelurahan Lere, tapi warga merasa pembangunannya selalu mengarah ke Kampung Lere,” ujarnya. 

Warga juga meminta agar masyarakat Lorong Burasa yang didominasi dengan ibu-ibu pedagang bisa difasilitasi gerobak atau lapak burasa agar bisa menjadi salah satu kawasan wisata kuliner di Kota Palu.

“Lorong Burasa ini kan punya ekonik, jadi kita harus dorong kawasan ini juga menjadi kawasan kuliner agar pemerdayaan ekonominya semakin baik,” jelasnya. RA