PALU – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Arus Abdul Karim siap merealisasikan aspirasi warga. Hal itu disampaikan Arus, sapaan akrabnya saat melakukan dalam agenda Kunjungan Dapil (kundapil) di Kelurahan Palupi, Kecamatan Tatanga, Kota Palu pada Sabtu (7/10/2023).

Arus menjelaskan, ada beberapa program yang tidak masuk pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang bisa masuk dan disentuh langsung olehnya selaku anggota DPRD Sulteng. 

“Angka kebutuhan itu tidak perlu masuk di APBD, tim saya bisa menangani dan merealisasikan langsung kebutuhan masyarakat yang nilai mendesak,” ujarnya.

Beberapa poin aspirasi warga Palupi selama dirinya melakukan reses, telah realisasi sejak tahun 2020 hingga saat ini. Dirinya juga mengatakan, dari banyaknya program kerja yang direalisasikan, Kelurahan Palupi menjadi daerah yang paling banyak menerima sentuhan program dari ketua DPD Partai Golkar Sulteng tersebut.

“Palupi ini termasuk prioritas, karena paling banyak program kerjanya. Yang lain itu ada yang hanya 10, 5, dan 4 program,” jelasnya.

Arus menjelaskan, sepanjang program kerja yang diajukan memenuhi standar dari Pemerintah Daerah (Pemda), pihaknya, melalui timnya pastikan akan direalisasikan.

“Jika kebutuhan tersebut seusai standar Pemda bisa dipenuhi, akan dipenuhi. Sepanjang itu memenuhi mekanisme dan standar yah,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, pada reses triwulan IV 2023 yang akan digelar pada minggu pertama bulan November mendatang, Kelurahan Palupi masih menjadi salah satu kelurahan yang dikunjungi.

“Semoga Palupi masih masuk dalam jadwal reses saya nanti, disitu warga bisa sampaikan terkait apa saja yang kita butuhkan masyarakat untuk dijadikan program kerja kedepan,” jelasnya, RA