PALU – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu terus mengupayakan peningkatan kualitas pelayanan dan inovasi dalam pemerintahan. Pada Selasa (3/10/2023), Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, DR Moh Rizal, S.T didampingi oleh Kepala BKPSDMD, Abdin, S.IP memimpin kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Bandung.

Kunjungan kali ini difokuskan di Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, yang baru-baru ini meraih gelar sebagai kelurahan terbaik dalam Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM Desa) Provinsi Jawa Barat.

Sukamiskin, Farida Agustini, menyambut hangat rombongan dari Pemerintah Kota Palu bersama dengan RT setempat. Dalam kesempatan ini, Asisten 1 menyampaikan antusiasmenya atas berbagai prestasi dan inovasi yang berhasil dicapai oleh Kelurahan Sukamiskin. 

Diharapkan, pengalaman dan kiat-kiat sukses ini dapat menjadi inspirasi bagi Pemerintah Kota Palu dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Farida Agustini, Lurah Sukamiskin, juga turut berbagi inovasi yang telah diimplementasikan di kelurahan ini. Mulai dari pengelolaan sampah terpadu di TPST Simpangsari RW 01, Kampung Takakura RW 09, hingga berbagai program inovatif seperti Seni Tani RW 14, Buruan Sae Banjirsari RW 02, Java Cadle Art RW 17, Korea (Kolam Retensi Air) Sanimas RW 17, dan Posyandu Manggis RW 17.

Prestasi gemilang yang berhasil diraih oleh Kelurahan Sukamiskin adalah hasil dari kolaborasi dan dukungan berbagai pihak. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa dengan kerja keras dan inovasi, prestasi nasional dapat dicapai. 

Keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi kelurahan-kelurahan lain di berbagai kota, termasuk Kota Palu, untuk turut meraih prestasi serupa dalam pelayanan kepada masyarakat. RA