LUWUK – Kolaborasi yang menghangat antara Swiss-Belinn Luwuk dan Palang Merah Indonesia (PMI) Luwuk Banggai terus menunjukkan kepedulian tinggi terhadap masyarakat melalui aksi nyata. Pada hari Senin (28/9/2023) bergandengan tangan dalam menggelar acara donor darah yang menggerakkan hati banyak pihak.

Kegiatan mulia tersebut diselenggarakan di ruang Lalong milik Swiss-Belinn Luwuk, dimulai sejak pukul 10:00 pagi hingga merentang hingga akhir hari. Sorak-sorai semangat kepedulian terpancar jelas dari berbagai pihak yang turut berpartisipasi. Terlihat hadirnya perwakilan dari instansi pemerintah dan swasta, tokoh-tokoh penting, serta anggota dari institusi TNI-POLRI yang turut menghiasi acara dengan kehadirannya.

Tak hanya elemen formal yang mendominasi acara ini. Rasa kebersamaan dan semangat gotong-royong mewarnai suasana, terlihat dari antusiasme masyarakat setempat, tamu hotel, dan tentu saja, keluarga besar Swiss-Belinn Luwuk yang turut meramaikan suasana. Terangkum dalam aksi sosial ini adalah nilai-nilai luhur solidaritas dan kasih sayang sesama manusia.

Total sebanyak 34 kantong darah berhasil terkumpul dalam acara tersebut, sebuah capaian yang tidak hanya berarti bagi PMI Luwuk Banggai, tetapi juga bagi seluruh masyarakat yang turut serta. Heykal D. Syarief, General Manager Swiss-Belinn Luwuk, dengan bangga menyampaikan, “Donor darah bukan sekadar rutinitas, tetapi ungkapan nyata kepedulian kita terhadap sesama. Setiap tetesan darah adalah potensi untuk menyelamatkan nyawa, dan kami yakin bahwa tindakan kecil ini akan mengilhami banyak orang,” ujarnya.

Lebih jauh, Heykal menegaskan bahwa acara donor darah ini bukan sekadar kegiatan wajib. Lebih dari itu, ia menyatakan acara ini sebagai bentuk ikatan emosional antara Swiss-Belinn Luwuk dan masyarakat. “Kami percaya bahwa keterikatan ini adalah landasan bagi dampak positif yang dapat kita ciptakan bersama,” ujarnya.

Acara yang melibatkan seluruh elemen masyarakat ini tidak hanya menciptakan jalinan kerja sama yang kuat, tetapi juga merangkul arti kemanusiaan dalam skala yang lebih besar. Dalam era di mana teknologi seringkali meresap dalam setiap aspek kehidupan, kegiatan seperti ini mengingatkan kita akan esensi nilai-nilai kemanusiaan yang abadi dan tak tergantikan. RES