PALU – Struktur Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC ) Kota Palu terjadi perombakan. Mulai dari tingkatan Ketua, sekretaris dan Bendahara (KSB) hingga ke bidang-bidang.
Posisi ketua yang sebelumnya dijabat, H. Alimudin kini digantikan oleh yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPC PKB Palu.
Pergantian struktur di internal DPC PKB ini dikuatkan dengan terbitnya SK Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Nomor 21156/DPP/01/VIII/2023 tentang Perubahan kedua susunan Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah sisa masa bakti 2021-2026.
SK Tesebut terbit tanggal 18 Agustus 2023, yang ditandatangani Ketua umum, H. A. Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal DPP PKB, M. Hasanuddin Wahid.
Dalam SK itu, susunan pengurus banyak mengalami perubahan. Terjadi pergeseran struktur di jabatan KSB dan bidang-bidang.
“Dari SK yang ada, Ketua Dewan Tanfidz saat ini H. Nanang, Sekrataris nya Ferry Novrianto, Bendahara Af'idah Hasyim. Sementara, H. Alimudin yang sebelumnya ketua, kini bergeser ke atas, sebagai wakil ketua dua Dewan Syura,” ujar sumber yang enggan disebutkan namanya, Selasa (29/08).
Menurut sumber, pasca pergantian itu, kondisi di internal DPC PKB biasa-biasa saja, tidak ada reaksi negatif yang muncul.
“Kader PKB itu Samina Wa Athona, sangat loyal pada pimpinan. Apa yang menjadi keputusan partai harus dijalankan. Saat ini partai sedang menghadapi Pemilu, semua lagi kosentrasi untuk kemenangan partai. Siapapun pimpinan partai itu harus diterima dan kader harus siap terpimpin,” terang Sumber menutup. **