PARIGI MOUTONG – Wakil Ketua II DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Zalzumida A. Djanggola, menghadiri kegiatan pelayanan sosial (Day Care) untuk lanjut usia (lansia). Acara tersebut digelar di kawasan Yayasan Kyai H. Soleh Damar, Jalan Sis Aljifri, Masigi Parigi Mouotong, Sabtu (22/7/2023).

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sulteng dua Periode Longki Djanggola, Kadis Sosial Sulteng, Sitti Hasdiah Zaenong, Perwakilan Dinas Kesehatan Sulteng, dan Ustad Nur Damar selaku ketua Yayasan beserta beberapa pendamping lansia dari beberapa kecamatan diantaranya Ampibabo, Siniu dan Kecamatan Eks Parigi .

Dalam acara Day Care tersebut, Zalzumida  menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari kunjungannya dibeberapa tempat dan melihat banyak lansia yang tinggal sendirian.

“Kegiatan ini berawal dari saya melihat secara langsung ada lansia yang hidup sendirian di kebun” Ungkapnya 

Setelah melihat keadaan lansia tersebut politisi Gerindra itu berinisiatif mengadakan kegiatan pelayanan sosial dalam rangka meringankan beban dari para landia melalui pokok pikiran (pokir) yang dititipkan ke Dinas Sosial Provinsi Sulteng.

“Kegiatan ini bisa terlaksana ketika saya melakukan konsultasi ke Dinas Sosial DKI Jakarta dan juga didorong Oleh Dinas Sosial Sulteng,” jelasnya.

Selanjutnya menurut Politis Gerindra bahwa jumlah lansia yang menerima manfaat dari program ini sudah kurang lebih 1000 orang dengan total Rp150.000 perbulan. 

Zalzumida berharap, melalui program ini akan banyak lansia yang terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kepala Dinsos Sulteng, Sitti Hasdiah mengatakan, program ini menurut BPKP sangat efektif dan efisien sekaligus karena program ini membuat OPD yang dipimpinnya mendapat pujian dari Gubernur Sulteng langsung. RA