MORUT – Masyarakat sangat terbuka dengan adanya kehadiran Perusahaan yang ada di Morowali Utara karena berdampak pada perubahan ekonomi serta membuka lapangan pekerjaan buat warga masyarakat yang ada disana. Namun terdapat permasalahan yang terjadi, khususnya aktivitas  dari PT Mulia Pasific Resources (MPR) di Kabupaten Morowali Utara yang menyebabkan banjir disertai lumpur yang dapat mengancam pemukiman warga. 

Adapun permasalahan tersebut telah dilakukan upaya pertemuan antara Kabupaten Morut, Instansi Pemerintah, warga masyarakat Kolonodale dan pihak .

Bahwa dengan adanya hasil kesepakatan bersama pada Rapat Dengar Pendapat di Kantor DPRD Kabupaten Morowali Utara tanggal 11 April 2023 masyarakat berharap agar hal tersebut segera di tindak lanjuti.

Menyikapi hal tersebut, Arman Marunduh selaku tokoh masyarakat Kolonodale mengajak warga masyarakat agar tidak terprovokasi dan selalu mengedepankan upaya persuasif maupun dialog dengan pihak perusahaan dan pemerintah agar mendapat solusi yang baik dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta berharap agar kesepakatan yang telah disepakati bersama agar segera di tindak lanjuti oleh pihak perusahaan.

Berharap kedepan agar perusahaan dapat lebih memperhatikan warga setempat, sehingga kehadiran perusahaan dapat dirasakan oleh warga Kolonodale Morowali Utara. TIM