PALU – Ketua bidang 3 kg Hiswana Migas Sulawesi Tengah (Sulteng), , akan akan mengumpulkan seluruh agen gas LPG 3 kilogram untuk menegur seluruh pangkalan yang menjual harga diatas Harga Eceran Tertinggi (HET).

Menanggapi peringatan anggota DPRD Kota Palu, Abdurahim Nasar Al-Amri terkaitnya pangkalan yang menjual hargs diatas HET. 

Dirinya sesegera mungkin akan mengumpulkan seluruh agen untuk memastikan pangkalan-pangkalan yang menjadi titik distribusi agen di Kota Palu tidak mengambil keuntungan besar dari tabung subsidi tersebut.

“Saya akan tegur seluruh agen, saya akan kumpulkan mereka semua dan memastikan tidak ada yang menjual dengan harga diatas HET,” tegasnya. 

Ucu menjelaskan, para pangkalan tidak dibenarkan untuk menjual harga diatas HET apalagi menjual Rp35.000 hingga Rp40.000 per tabung gas.

Ucu juga berharap, masyarakat bisa pro aktif melaporkan pangkalan-pangkalan yang berani menjual harga diatas HET, agar segera ditindak dan ditegur secara tegas.

“Ini tabung subsudi, jangan sampai ada yang menjual Rp35.000 bahkan sampai Rp40.000. Kita akan tegur dan minta pertanggungjawabannya,” jelasnya. RES