PALU – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) optimis meraih kursi pimpinan DPRD Kota Palu dengan mengusung figur-figur unggul yang siap bertarung pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Demokrat Kota Palu, Abdurahim Nasar Al-Amri saat memimpin rombongan pendaftaran bakal calon anggota legislatif () di KPU Kota Palu, Minggu (14/5/2023).

Wim, sapaan akrabnya menjelaskan, seluruh kader yang didaftar sebagai bacaleg merupakan kader unggul yang dipastikan mampu bersaing dan bertarung pada Pileg 2024 mendatang.

Wim memastikan, daftar bacaleg yang diajukan merupakan kader terbaik yang sudah melewati proses selektif yang cukup panjang.

“Kita target enam kursi, kita optimis dan raalistis karena kita mengusung kader terbaik dan siap bertarung,” jelasnya.

Wim juga menjelaskan, hampir 90 persen Demokrat Kota Palu mengusung wajah baru, keterwakilan perempuan juga cukup mendominasi dan dipastikan menambah peluang Demokrat Kota Palu untuk menang.

“Hampir 90 persen wajah baru, bahkan keterwakilan Srikandi di Demokrat juga cukup besar untuk maju bertarung pada Pileg 2024,” jelasnya.

Pendaftaran bacaleg Partai Demokrat Kota Palu ditandai dengan konvoi ke beberapa titik di Kota Palu, kedatangan rombongan DPC Demokrat Palu juga disambut sangat meriah oleh 14 penari Mokambu di depan Kantor KPU Kota Palu.

“Sesuai nomor urut Partai Demokrat yaitu 14, kami mendaftar tanggal 14 pukul 14.00 WITA dan disambut dengan jumlah penari sebanyak 14,” jelasnya.

KPU Kota Palu juga menyatakan status pengajuan berkas bacaleg Partai Demokrat Kota Palu dinyatakan lengkap. TIM