– Salah satu politisi muda Kota Palu, dan ikut andil dalam mensukseskan kegiatan lomba lari trasional yang diadakan beberapa hari lalu di Jalan Dr. Wahidin Palu.

Ucu, sapaan akrabnya bersama Hidayat Pakamundi ini ikut mensupor dan menjadi donatur dalam kegiatan lomba lari trasional yang digelar secara resmi tersebut. Ucu menjelaskan, sebelumnya lomba lari tersebut hanya digelar secara liar dan sering dibubarkan oleh pihak kepolisian.

Lanjutnya, sebagai anak muda yang besar di wilayah Besusu, dirinya pun menginisiasi kegiatan lomba lari tersebut untuk dibuat secara resmi dan diadakan atas izin pihak kelurahan dan pihak kepolisian.

“Jadi saya inisiasi untuk digelar secara resmi, sebagai wadah mereka untuk adakan lomba lari tanpa harus dibubarkan oleh pihak kepolisian,” jelasnya.

Dirinya dan Hidayat menyediakan total hadiah untuk pemenang sebesar Rp4juta, dalam lomba lari trasional ini juga dibagi beberapa kategori, salah satunya eksebisi putra dan putri dengan hadiah Rp1juta bahkan kategori hiburan juga mendapatkan hadiah sebesar Rp200ribu.

“Ini kan pertama kalinya, semoga kedepannya hadiah bisa lebih besar,” jelasnya.

Sebagai politisi muda, dirinya mengaku akan mendukung berbagai hal-hal positif di kalangan anak muda Kota Palu. Dirinya berharap, tradisi lomba lari yang diadakan setiap ramadan tersebut bisa menciptakan lingkungan positif dan meningkatkan rasa solidaritas anak muda.

“Tujuan utamanya bagaimana kita bisa menciptakan anak-anak muda yang positif lewat hal-hal yang mereka senangi. Salah contohnya yah lomba lari trasional ini,” jelasnya. **