PALU – Ketua DPRD Kota Palu, , memastikan perbaikan seluruh infrastruktur di wilayah BTN Palupi akan rampung sembelum masa jabatanya berakhir.

“Jalan dan infrastruktur di BTN Palupi akan rampung sebelum selesai masa jabatan saya.”kata Armin saat menggelar bersama warga RW 05 BTN Palupi, Selasa (14/04/2023) malam.

Janji itu diutarakan Armin saat menyikapi aspirasi masyarakat yang mengeluhkan beberapa drainase dan ruas jalan yang belum diperbaiki.

Selain itu, warga juga menyampaikan beberapa keluhan terkait pengangkutan sampah. Mereka meminta agar armada pengangkut sampah yang dimilik Pemerintah kota untuk ditambah. Selain itu, pemerintah juga diharapkan agar dapat menyediakan tong sampah atau penampungan sementara.

“Kita dukung program pemerintah untuk adipura. Tapi kalau bisa jadwal pengangkutan sampah itu tiap hari. Karena sampah di perumahaan ini, sampah yang cepat busuk. Kalau bisa juga disiapkan tong sampah,'kata Ketua RW 05.

Persoalan lahan tidur di wilayah BTN Palupi turut disuarakan. Warga menyebut, adanya lahan tidur menjadi penyebab beberapa kawasan terkesan kumuh karena menjadi lokasi pembuangan sampah.

Warga yang hadir juga meminta agar program pemberdayaan masyarakat juga dapat diperjuangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarkat.

“Pemberdayaan masyarakat perlu menjadi perhatian kita. Karena masyarakar kita berpenghasilan berbeda-beda.” Kata Hubais, Ketua RT 03.

Menyahuti aspirasi tersebut, Armin mengaku akan segera mengkomunikasikan dengan dinas terkait.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat atas realisasi bantuan ambulance gratis yang berhasil diperjuangkannya melalui komunikasi politik dengan anggota DPR RI, Supratman Andi Agtas.

“Itu ada ambulance gratis. Semuanya gratis silakan pakai. Uang bensi dan seluruh biaya maintanacenya itu jadi tanggujawab saya. Jadi silakan digunakan kalau ada yang membutuhkan.”kata Armin. **