PALU – Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Palu, , kembali mengelar kegiatan atau jaring aspirasi di Kelurahan Silae pada Jumat (10/3/2023). Dari hasil reses tersebut, sejumlah warga yang menjadi nelayan lokal di Kelurahan Silae meminta penambatan atau alat untuk menyandarkan perahu.

Muslimun menjelaskan,  ada beberapa aspirasi warga Kelurahan Silae, terutama warga yang sehari-harinya bekerja sebagai nelayan, selain meminta penambatan untuk memudahkan pekerjaan mereka, para nelayanan juga meminta rompang untuk membantu pekerjaan nelayan tradisional.

“Jadi ada beberapa permintaa nelayan, selain penambatan perahu, nelayan tradisional juga minta rompang,” ujarnya.

Selain nelayan, warga lainnya juga menyampaikan beberapa aspirasi seperti usulan Jalan Pertiwi yang berlokasi menuju pasar yang panjangnya 300 meter dan lebar 2,5 meter. Sebagaian warga juga mengeluhkan tidak berfungsinya pasar unggas yang ada di Kelurahan Silae.

Selain itu, Kimun, sapaan akrabnya juga mencatat ada 26 Kartu Keluarga (KK) di Silae yang instalasi pembuangan air kotornya sudah rusak. Dirinya harap ini menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Palu untuk segera dibantu dan dicarikan solusinya.

“Warga di Silae juga mengeluhkan beberapa titik lokasi yang belum tersentuh penerangan, ini akan kita dorong ke Dinas Perkim untuk segera dipasangkan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU),” jelasnya. **