– Muhammad Hasan Abdurahman Bajamal () akan maju menjadi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI melalui Partai Kebangkitan Bangsa (). Hal itu disambut baik oleh DPC PKB Kota Palu sebagai amunisi baru meraih satu kursi di DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC PKB Kota Palu, Alimuddin Ali Bau menjelaskan, majunya MHB sebagai Bacaleg DPR RI Partai PKB jadi penambah kekuatan PKB baru untuk memenangkan PKB di Kota Palu. Hal itu diungkapkan Alimuddin, saat menerima kunjungan silaturahmi MHB bersama timnya di Sekretariat DPC PKB Kota Palu pada Kamis (9/3/2023).

“MHB ini jadi amunisi baru dan kekuatan baru kita (PKB, red) untuk meraih kursi DPR RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang,” jelasnya.

MHB sendiri mengaku, memilih PKB pada pertarungan Pemilu 2024 merupakan keputusan matang ditengah banyaknya tawaran partai-partai lain. Dirinya berkomitmen untuk bisa meraih kursi DPR RI sebagai perwakilan PKB Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dirinya dan tim juga melakukan kerja dan terjun langsung ke masyarakat dari desa ke desa yang ada di Sulteng selama satu tahun terakhir. Dirinya optimis untuk meraih 5 persen dari total suara ada di Sulteng.

“Saya sudah kerja sejak lama. Saya tidak target untuk menang tapi saya target untuk duduk!,” tegasnya.

pengusaha bidang expor-impor, medical clinic, dan energi ini menjelaskan, tujuan utamanya untuk mensejahterakan masyarakat dinilai akan semakin muda jika dirinya maju sebagai anggota DPR RI. Dirinya juga mengaku ingin mengabdi lebih banyak lagi untuk daerah kelahirannya di Sulteng.

“Saya ingin mengabdi untuk daerah kelahiran saya, saya ingin meninggalkan kesan yang baik untuk daerah saya dan ikut mensejahterakan masyarakat Sulteng,” jelasnya.**